Rabu, 22 Mei 2013

Tips Memotret Mode Hitam Putih

Foto hitam putih sering juga dinamakan dengan B/W atau foto Black and White. Meskipun terlihat sederhana, tapi butuh kreativitas dan cara tersendiri untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu juga harus bisa menentukan kapan moment atau foto seperti apa yang bagus dibuat model hitam putih.
  • Pada saat memotret, gunakan mode Warna, hindari dengan mode BW, hal ini untuk mendapatkan hasil, selain hasil B/W, hasil foto masih bisa mendapatkan mode warna.
  • Gunakan mode file RAW untuk hasil potret, untuk file memang terlihat lebih besar, tapi kualitas foto akan terlihat lebih detail dan hasil masih bisa kita ambil yang mode warnanya.
  • Sebisa mungkin gunakan ISO rendah terlebih dulu, memotret hitam putih biasanya akan menimbulkan efek noise /grain banyak, maka dari itu ISO rendah akan mengurangi hal tersebut.
  • Pilih object yang bertexture, karena akan terlihat detail foto dengan batasan warna hitam dan putih.
Terkadang dalam melakukan pemotretan warna sering menjumpai komposisi warna yang kurang bagus/kurang sesuai, nah saat atau kondisi seperti inilah bisa dimanfaatkan untuk memotret mode Hitam Putih.
Add captiFOTO BY : rendy erianda (saya sendiri)on
FOTO BY: RENDY ERIANDA (saya sendiri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar